Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad melakukan pemantauan terhadap beberapa infrastruktur di Kecamatan Loksado, Kalimantan Selatan (Kalsel), termasuk yang terdampak bencana banjir.

Ia mengatakan, tujuan pemantauan ini adalah untuk melihat secara langsung kondisi jalan yang perbaikannya diusulkan oleh desa tersebut.

"Setelah kita lakukan pemantauan, maka akan dicarikan solusi untuk mengatasi pembangunan tersebut, serta mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar pembangunan bisa segera direalisasikan," katanya, dalam keterangan, Senin (13/2).

Baca juga: Warga binaan Rutan Kandangan ikuti kegiatan kepramukaan

Dengan menggunakan sepeda motor, wabup melakukan pemantauan dalam rangka peninjauan usulan perbaikan ruas jalan dan jembatan di beberapa wilayah desa di Kecamatan Loksado.

Monitoring diawali dengan meninjau dua buah jembatan di Pantai Langsat menuju Sindawak, dilanjutkan dengan peninjauan jalan longsor di Desa Loksado.

Kemudian, menuju ruas jalan Desa Tumingki, setelah itu menuju Desa Ulang, karena di desa ini ada jembatan yang hanyut akibat banjir.

Baca juga: PGRI Padang Batung gelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Jalan dan jembatan ini merupakan usulan dari desa di Musrenbang Kecamatan Loksado beberapa waktu lalu, sehingga menjadi prioritas dilakukan pembangunan. Jalan ini juga akses masyarakat mengangkut hasil perkebunan.

Turut hadir dalam rombongan wabup, Kepala Bagian PBJ, Mahyuni, perwakilan Dinas PUTR dan Dispera KPLH serta Pelaksana Tugas Camat Loksado, Busairi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023