Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kandangan, Jeremi Leonta menyampaikan keinginan membentuk Gugus Depan (Gudep) Pramuka di Rutan Kandangan.

Pembentukan gudep tersebut berdasarkan arahan dari Pimpinan Pusat, sehingga yang nantinya mengikuti kegiatan kepramukaan adalah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Kandangan.

Baca juga: Kakanwil berikan penguatan pegawai Rutan Kandangan

"Kami menyambut baik hal tersebut, dan berharap akan dapat bersinergi dengan baik dan berkelanjutan," kata Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad yang juga menjabat Ketua Kwarcab Pramuka HSS, di Kandangan, HSS, Kalimantan Selatan, Selasa.

Tak lupa dirinya memberikan arahan kepada para WBP Kelas IIB Kandangan, yang akan mengikuti kegiatan Pramuka di Rutan Kandangan setelah di gudep resmi dibentuk.

Baca juga: Bupati HSS tugaskan OPD terkait tinjau lokasi untuk relokasi Rutan Kandangan

Dalam arahannya, Ia juga berpesan agar ke depannya para WBP setelah gudep dibentuk, supaya mengikuti kegiatan pramuka dengan sebaik-baiknya.

Diketahui, sebelumnya kepala rutan bermaksud berkunjung ke kantor wabup, namun wabup ingin langsung mengunjungi Rutan Kandangan dan bertemu langsung dengan jajaran rutan dan para warga binaan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023