Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila sebagai rujukan dan inspirasi bagi upaya menjawab berbagai tantangan kehidupan bangsa  Indonesia ke depan.

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Athaillah Hasbi mengemukakan itu melalui telepon seluler, Senn sesudah melakukan sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila tersebut 

Ia menyatakan, sebagai wakil rakyat juga mempunyai tanggung jawab dan moral menyosialisasikan Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila agar masyarakat memahami betul nilai-nilai luhur yang menjadi falsafah dan pandangan hidup bangsa Indonesia itu

"Pancasila merupakan falsafah hidup yang harus dipedomami bangsa Indonesia dalam proses penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan," tagas wakil rakyat yang akrab dengan sapaan Bang Atak tersebut.

Oleh karenanya, menurut mantan pembalap motor tahun 1980-an di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalsel itu, dalam melaksanakan pembangunan daerah maupun nasional juga harus berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar (UUD) 1945.

Selain itu, berdasarkan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika, lanjut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel IV/Kabupaten Tapin,. Hulu Sungai Selatan (HSS) dan HST tersebut.

Pada kesempatan kali ini, wakil rakyat kelahiran Barabai (165 km utara Banjarmasin) ibukota HST tersebut melakukan sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila di Desa Mundar (sekitar 13 kilometer dari ibukota kabupaten setempat) Kecamatan Labuan Amas Selatan.
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Athaillah Hasbi saat sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila di Desa Mundar Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (13/2/2023) (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Mundar Fahrianoor dalam sambutannya memberikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan kerja dan sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila tersebut oleh anggota DPRD provinsi setempat.

Sekdes yang mewakili Kepala Desa (Kades) setempat mengharapkan peserta sosialisasi untuk menyimak dan memahami materi sosialisasi tersebut, baik dari paparan anggota DPRD Kalsel maupun narasumber.

Hadir dalam sosialisasi tersebut aparat Desa Mundar, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Karang Taruna dsn kader posyandu seteu.

Sebagaimana terjadwal sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila tersebut, 12 - 14 Februari 2023.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023