Institut Teknologi Sapta (ITS) Mandiri Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan menggelar kegiatan dies natalis dengan berbagai macam lomba yang dilaksanakan yaitu lomba futsal, voli, bulu tangkis dan pencak silat antarpelajar.

"Pada kegiatan dies natalis ini juga kami mengadakan lomba E-Sport seperti Mobile Legend dan PES yang menjadi daya tarik para pelajar," kata Rektor ITS Mandiri Muhammad Rafi'e di Paringin, Sabtu.

Baca juga: ITS Mandiri tingkatkan kualitas berorganisasi melalui LK2M

Rafi'e menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk membekali siswa dengan kemampuan dan keterampilan yang dibutuhkan di masa depan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin mengenalkan ITS Mandiri kepada siswa SLTA sederajat sebagai salah satu pilihan untuk melanjutkan pendidikannya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Sapta Bakti Pendidikan yang menaungi ITS Mandiri, Slametno berharap  kegiatan ini dapat meningkatkan minat siswa SLTA sederajat untuk memilih ITS Mandiri sebagai tempat belajar dan menimba ilmu ke depan.

Slametno mengungkapkan, ITS Mandiri juga melaksanakan seminar tentang teknologi informasi dan penerapannya sebagai upaya untuk meningkatkan wawasan dan membekali siswa dengan pengetahuan terkini.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menghadirkan dunia pendidikan yang menyenangkan dan memotivasi siswa sekolah, kami inginkan kegiatan ini dapat memberikan kesan positif dan membuka jalan bagi siswa untuk belajar dan berkembang," ungkapnya.

Diketahui, untuk acara puncak nantinya dilaksanakan pada 21 Februari 2023 dengan salah satu agendanya adalah pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi.

Baca juga: Ratusan mahasiswa baru ITS Mandiri ikuti pengenalan kampus

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023