Personel Polres Balangan melalui Satreskrim, Satintelkam dan Polsek Juai meringkus seorang terduga pelaku kekerasan terhadap anak di Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

"Ya memang benar kami telah mengamankan (terduga) pelaku tindak pidana KDRT terhadap anak berinisial AI (9)," kata Kasat Reskrim Polres Balangan AKP Wahyudi di Paringin, Rabu.

Wahyudi melanjutkan, terduga yang diamankan berinisial S (42) merupakan ayah kandung korban dan diamankan saat berada di dekat kantor setempat tanpa perlawanan.

Wahyudi menjelaskan, ia diamankan karena telah melakukan tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan penganiayaan terhadap anak kandungnya dengan cara memukul di bagian kepala korban dengan tangan, serta mencekik leher korban.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami sakit di bagian kepala dan lehernya, lalu ibu kandung korban melaporkan kejadian yang dialami oleh anaknya ke Polsek Juai.

Adapun barang bukti yang pihaknya amankan, yaitu satu lembar baju kaos warna hitam dan satu lembar celana pendek warna hitam abu-abu.

"Saat ini pelaku dan barang bukti telah kami amankan di Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Satreskrim Polres Balangan guna proses penyidikan lebih lanjut," tutur Wahyudi.

Atas perbuatannya ia diancam dijerat dengan UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga Pasal 44 Jo Pasal 80 UU Nomor 23 Tahun 2002 dengan pidana maksimal 20 tahun penjara.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023