Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry ketika membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) HSS tingkat kecamatan untuk 2024 mengingatkan agar usulan-usulan fokus untuk pembangunan 2024.

Baca juga: Bupati minta Lumbung pangan Gapoktan "Ingin Maju" Hamayung tingkatkan kesejahteraan petani

"Kegiatan ini harus berfokus pada apa yang akan diusulkan untuk tahun 2024, sehingga menghasilkan kesepakatan-kesepakatan yang disetujui bersama di Kecamatan Daha Barat," kata bupati dalam sambutan membuka musrenbang di Daha Barat, Rabu (1/2).

Sebelumnya, Camat Daha Barat, Ahmad Yani, mengatakan kegiatan ini didahului musrenbang tingkat desa yang dilaksanakan di tujuh desa di kecamatan tersebut.

Dijelaskan dia, dari hasil musrenbang tingkat desa dilanjutkan dengan kegiatan pra-musrenbang, dengan menghasilkan sebanyak 103 usulan yang sudah mengerucut menjadi 21 usulan.

Baca juga: Pemkab HSS terus dorong makmurkan masjid dengan shalat berjamaah

Turut hadir, Sekretaris Daerah HSS, H. Muhammad Noor, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, H. MK. Saputra, perwakilan anggota DPRD HSS, Asisten Setda Kab. HSS, staf ahli, para kepala perangkat daerah.

Kemudian, Forkopimcam, TP-PKK Kecamatan Daha Barat, kepala Instansi vertikal di Daha Barat, para kepala desa beserta ketua BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, forum anak, dan berbagai stakeholder terkait.

 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023