Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Safari Rajab, sekaligus peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengatakan berterimakasih kepada pengurus masjid juga masyarakat Kecamatan Angkinang, sebagai tuan rumah Safari Rajab pertama, telah menyiapkan acara ini hingga terlaksana dengan lancar.

"Alhamdulillah ini kecamatan pertama, kita melaksanakan Safari Rajab yang Insya Allah terjadwal 11 kecamatan, melalui kegiatan ini juga kita akan terus mendorong masyarakat untuk memakmurkan masjid dengan shalat berjama'ah," katanya, di Masjid Besar Al Aman, Angkinang, Senin (30/1).

Baca juga: Bupati hadiri pengukuhan PD IPQAH HSS

Selain itu, pihaknya juga terus memberikan semangat kepada warganya, untuk menuntut ilmu agama seiring dengan kemudahan-kemudahan fasilitas pembangunan yang telah disiapkan Pemkab HSS.

Peran pemerintah dengan dukungan MUI dan DMI HSS, bertujuan agar masyarakat memanfaatkan masjid dan langgar sebagai tempat shalat berjamaah.

"Kita dari pemerintah daerah telah memberikan kemudahan kepada semua langgar sejak tahun 2014 sampai sekarang, dengan membayarkan listrik langgar. Ini sudah tahun ke-8," katanya.

Baca juga: Kecamatan Sungai Raya tuan rumah MTQ HSS 2023

Safari Rajab kali ini diisi dengan ceramah agama oleh TGH. Muhyar Dahri, ia menyampaikan ceramah yang membahas tentang hikmah dan pelajaran yang terkandung dalam peristiwa Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

Diketahui, Safari Rajab rutin dilaksanakan oleh Pemkab HSS setiap tahun, sempat terhenti karena adanya pandemi COVID-19, sehingga pada tahun kemarin hanya dilaksanakan di tiga lokasi, sedangkan di tahun ini akan dilaksanakan pada 11 kecamatan.
======

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023