Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry kembali membuka musyawarah rencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2024 tingkat kecamatan.

Pada kesempatan kali ini giliran Kecamatan Daha Selatan yang menyelenggarakan Musrenbang RKPD Tahun 2024, di aula kantor kecamatan setempat.

"Musrenbang RKPD Tahun 2024 ini merupakan wadah bagi para pemangku kepentingan kita, untuk melaksanakan pembahasan dari hasil daftar usulan desa di lingkup Kecamatan Daha Selatan," kata bupati, dalam arahan, Kamis (26/).

Baca juga: Bupati HSS buka Musrenbang RKPD Loksado

Ia juga berpesan sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022, tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim, di mana kondisi kemiskinan ekstrim di Indonesia harus berada pada angka nol persen di tahun 2024.

Camat Daha Selatan, Nafarin, mengatakan musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan tahapan ketiga, setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang dan pra musrenbang di tingkat desa.

Dijelaskan dia, pada musrenbang Kecamatan Daha Selatan ini telah disusun skala prioritas usulan kegiatan, untuk tahun anggaran 2024 berdasarkan aspirasi masyarakat.

Baca juga: Pemkab ajukan raperda untuk kemudahan investasi di HSS

“Total keseluruhan usulan yang telah diserap yaitu sebanyak 102 usulan, kemudian mengerucut kembali menjadi 32 usulan prioritas. Semoga usulan prioritas itu bisa terakomodir, dengan kesediaan dana anggaran yang ada,” katanya.

Turut hadir, anggota DPRD Dapil III, asisten, para kepala perangkat daerah lingkup Pemkab HSS,  para kepala desa, tokoh masyarakat, serta tokoh agama.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023