Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Balangan menghadirkan ulama besar dari Makkah yaitu Al-Habib Profesor Dr. Basim bin Ahmad Al-Athos di Masjid Al-Akbar Balangan.

"Kami berharap dengan kedatangan ulama besar dari Makkah yaitu Al-Habib Basim bin Ahmad Al-Athos dapat membawa berkah bagi kabupaten tercinta kita ini," kata Bupati Balangan Abdul Hadi saat menyampaikan sambutan di Paringin, Senin.

Dia melanjutkan, semoga kedatangan Habib Basim juga dapat membawa pengaruh positif untuk mengajak warga masyarakat Bumi Sanggam untuk selalu dekat dengan Allah SWT.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Habib Basim beserta rombongan karena telah dapat hadir meluangkan waktu untuk datang ke Kabupaten Balangan.

Sementara Al-Habib Basim bin Ahmad Al-Athos melalui penerjemahnya, mengatakan maulid nabi merupakan bagian dari kebanggaan dan kemuliaan yang menunjukkan betapa semuanya sangat mencintai dan menjunjung tinggi Rasul akhir zaman sebagai tauladan dan panutan bagi kehidupan.

"Akhlak mulia dari Nabi Muhammad dikenal memiliki akhlak yang paling mulia untuk dijadikan teladan bagi umatnya, akhlaknya yang paling mulia selalu menyertakan pendapat yang baik dan dia tidak pernah melakukan hal-hal buruk, berperilaku kasar," kata Habib Basim.

Menutup ceramahnya, Habib Basim mengucapkan ribuan terima kasih dengan penuh kebahagiaan kepada Pemkab Balangan dan para habaib serta para ulama dan warga masyarakat yang hadir yang memiliki wajah indah, yaitu memiliki tanda cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023