Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Banjarbaru menyatakan kesiapan membangun rumah ekspor di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru guna membantu pemulihan ekonomi.
 
Kesiapan itu disampaikan pengurus Kadin Banjarbaru setelah bertemu dan berdialog dengan Wali Kota H M Aditya Mufti Ariffin dalam rangka silaturahmi sekaligus perkenalan di ruang kerja wali kota, Senin.
 
"Kami siap membangun rumah ekspor di Banjarbaru yang sudah menjadi ibukota dengan tujuan membantu pemulihan ekonomi usai pandemi COVID-19," ujar Ketua Kadin Banjarbaru Hans Prayogi.
 
Ia mengatakan, program rumah ekspor selain membantu pemulihan ekonomi di Banjarbaru juga selaras dengan program terbaru Pemkot yakni Millionaire School didalamnya ada rumah ekspor Kadin.
 
Dijelaskan, tujuan rumah ekspor yang disiapkan Kadin Banjarbaru adalah menaikan kelas produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sehingga mampu bersaing di dalam maupun luar negeri.
 
"Respon wali kota sangat positif dan mendukung program pendidikan rumah ekspor berupa pertemuan konsultasi terkait kemasan, karena masalah ekspor banyak termasuk kualitas dan pricing," sebutnya.
 
Dikatakan, saat ini Kadin Banjarbaru sudah menjalin kerja sama dengan Indonesia Ekspor Channel sehingga direncanakan program rumah ekspor sudah mulai dilakukan dalam waktu beberapa bulan ke depan.
 
Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin mengatakan, pihaknya sangat mendukung program yang disiapkan pengurus Kadin karena berdampak pada pemulihan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.
 
"Kami sangat mendukung program Kadin karena tujuannya sangat baik bagi pemulihan ekonomi daerah dan juga meningkatkan kualitas produk UMKM yang diharapkan bersaing hingga internasional," katanya.
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023