Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan H M Aditya Mufti Ariffin mengikuti video conference bersama Kapolri Jenderal terkait pengamanan malam pergantian tahun serentak di seluruh wilayah Indonesia.
 
Wali kota mengikuti video bersama Kapolres AKBP Dody Harza K dan Dandim 1006/Banjar dan perwakilan Brimobda Kalsel di pos pengamanan Simpang Empat Banjarbaru, Sabtu malam hingga Ahad dinihari.
 
"Kami tadi mendengarkan arahan kapolri bersama seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia yang melakukan pengamanan di malam tahun baru yang berjalan aman, tertib dan lancar," ujar wali kota.
 
Menurut Aditya didampingi kapolres dan dandim, situasi aman, tertib dan kondusif juga terjadi di wilayah Banjarbaru selama menjelang hingga detik-detik malam pergantian tahun yang berlangsung semarak.
 
Diharapkan, situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif itu harus terus dijaga dan dipelihara sehingga terwujud ketenangan di lingkungan masyarakat khususnya di wilayah kota Idaman, julukan Banjarbaru.
 
"Kami berharap situasi aman, tertib dan tenang terus terpelihara dengan baik dan masyarakat menyadari pentingnya ketenangan menjalani hidup sehingga bersama-sama untuk menjaganya," ucap dia.
 
Senada, Kapolres Banjarbaru AKBP Dody mengatakan, selama malam pergantian tahun maupun sebelum perayaan Natal, situasi kondusif di Banjarbaru terpelihara dengan baik dan diharapkan terus terjaga.
 
"Perayaan malam pergantian tahun aman, tertib dan kondusif demikian pula perayaan Natal juga aman dan lancar. Kami berharap masyarakat saling menjaga situasi aman dan kondusif ini," harapnya.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023