Pengurus Kabupaten Esports Indonesia (ESI) Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan  menggelar kompetisi Esports Kak Choe Cup Season 2, yang akan berlangsung dari tanggal  tanggal 9 hingga 11 Desember 2022 mendatang.

Pembukaan kompetisi sekaligus technical meeting ini di gelar hari ini bertempat di Pendopo Wakil Bupati (Wabup), di mana Wabup HSS, Syamsuri Arsyad yang secara langsung membuka kegiatan ini.

Baca juga: Cabor E-Sport digelar di Porprov XI Kalsel

"Kompetisi ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi ke-72 HSS, sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet berbakat Esport di HSS," kata wabup, mengutip pers release Bagian Prokopim Setda HSS kepada ANTARA, Rabu (7/12).

Sekretaris Umum ESI HSS, Mahyuni, mengatakan kompetisi ini diikuti oleh peserta yang terdaftar sebanyak 105 orang, dengan mengisi 128 slot yang tersedia, dan ke-128 slot sudah terisi penuh.

Baca juga: Atlet Esports Free Fire HSS diminta punya mental tanding kuat

Tim yang akan kita gunakan saat lomba nanti adalah tim nasional untuk mengambil kemeriahan piala dunia. Untuk juara satu, dua dan tiga akan mendapatkan tropy Kak Choe dan uang pembinaan dengan total senilai Rp2 juta.

Turut hadir, Ketua KONI HSS H Rahmat Hidayat, jajaran pengurus ESI HSS, serta para peserta kompetisi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022