Martapura, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Kesbangpol Kabupaten Banjar menggelar kembali Rapat Koordinasi tim terpadu penyusunan Rencana Aksi Daerah Penanganan Gangguan Keamanan Dalam Negeri yang melibatkan lintas sektoral tersebut terdiri dari instansi vertikal serta SKPD terkait. 
 
Rilis Humas Pemkab Banjar diterima Selasa, menyebutkan kegiatan ini dihadiri tim terpadu penanganan gangguan keamanan yang terdiri dari instansi vertikal serta SKPD. 

Rencana aksi yang sudah memasuki tahap pelaksanaan triwulan I ini dimaksudkan untuk meningkatkan koordinasi, keterpaduan serta sinegritas antar seluruh unsur aparatur pemerintah termasuk instansi vertikal.
 
Dalam hal ini, Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Banjar Marlon Yansen Naibaho mengatakan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan rencana aksi daerah terpadu penanganan konflik serta memantapkan koordinasi sesama tim dalam pelaksanaan rencana aksi daerah tersebut.
 
"Kewajiban untuk menjaga dan melindungi kepentingan masyarakat merupakan tugas wajib pemerintah daerah. Akan tetapi hal ini tidak terlepas dari peran dan dukungan semua pihak,  khususnya tim yang sudah terbentuk dalam kerjasama untuk saling mendukung akan meningkatkan efektifitas penanganan gangguan keamanan daerah," ungkap Marlon Yansen.
 
Untuk itu ia berharap kepada semua tim yang terlibat agar hasil aksi daerah yang telah dilaksanakan agar sesegeranya dilaporkan ke sekretariat tim terpadu yang ada di Kesbangpol Kabupaten Banjar agar nantinya dapat dilaporkan kembali ke Kesbangpol Provinsi Kalsel. (hev/f)

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016