Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Barito Kuala (Batola),  meraih penghargaan pelayanan prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB RI) Tahun 2022.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Batola Muhammad Aberar mengatakan, DPMPTSP Batola mengalami peningkatan capaian dari tahun sebelumnya. 

"Kalau tahun sebelumnya dari hasil evaluasi kita mendapat nilai B, alhamdulillah tahun ini kita dapat nilai A bahkan mendapat predikat prima, " jelasnya saat menyaksikan penerimaan penghargaan secara daring dari kantornya di Marabahan. 

Sekretaris Kementerian PAN RB Rini Widiantini mengatakan, dari hasil evaluasi tahun 2022,  di mulai dari bulan Juli sampai dengan November 2022 terdapat sebanyak 228 penghargaan diberikan kepada Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP). 

Bahkan, sebut dia,  pihaknya juga mengapresiasi atas pencapaian pemerintah daerah atas hasil evaluasi pelayanan publik.

Menpan RB Azwar Anas meminta kepada seluruh penera penghargaan untuk mempertahankan prestasi yang telah dicapai. 

Dia berharap, ada hikmah dari semua kepala daerah agar semua instansi di kementerian/lembaga untuk bisa cepat mengambil keputusan mengutamakan melayani masyarakat dan mempercepat perizinan. 

"Hasil evaluasi pelayanan publik tahun 2022 menunjukkan bahwa penyelenggara pelayanan publik terus melakukan perbaikan dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," tutupnya. 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022