Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan atas mendukung dan berperan aktif dalam penyusunan dokumen perencanaan tenaga kerja.
 
Plakat penghargaan diserahkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melalui perwakilan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalsel kepada Wali Kota Aditya di ruang tamu utama wali kota Banjarbaru, Senin.
 
"Kami bersyukur atas penghargaan yang diberikan Pemprov Kalsel dan semua ini sebagai bentuk apresiasi Pemprov Kalsel terkait penyusunan dokumen perencanaan tenaga kerja beberapa tahun terakhir," ujar Aditya.
 
Ia mengatakan, penyusunan dokumen yang dilakukan Pemkot Banjarbaru direalisasikan selaras dengan perencanaan pembangunan ketenagakerjaan antara provinsi dan kabupaten/kota di Kalsel.
 
Dijelaskan, penyusunan dokumen perencanaan ketenagakerjaan yang selaras itu mampu mewujudkan kondisi ketenagakerjaan yang lebih baik di provinsi Kalsel maupun kota dan kabupaten lainnya.
 
"Kami didukung instansi terkait telah menyusun dokumen perencanaan dengan matang didukung Disnaker Kalsel sehingga memacu semangat SKPD membuat program kerja yang sejalan dengan pemprov," ucapnya.
 
Diketahui, dokumen akan dijadikan pedoman bidang ketenagakerjaan selama 5 tahun sejak 2022-2026 dan menjadi laporan kinerja disampaikan Gubernur Kalsel kepada Kementrian Dalam Negeri RI.
 

 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022