Sebanyak 4 provinsi mengirim atlet di Kejuaraan Wilayah 4 Kalimantan Cabang Olahraga Taekwondo Indonesia di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan dari 29 November dan 1 Desember 2022.

Kejuaraan yang memperebutkan piala Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor tersebut berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Hasanuddin HM Kota Banjarmasin.

Sekretaris ketua panitia kejuaraan tersebut Hendri melaporkan bahwa 4 provinsi yang mengirim atlet ini adalah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

"Sekitar 400 atlet jumlah total dari empat provinsi ini," ujarnya.

"Kalimantan Barat menyampaikan surat belum bisa mengirimkan atletnya," ucap Hendri.

Pria yang juga sebagai Sekretaris Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Kalsel tersebut mengatakan, ada sebanyak 8 kelas pertandingan dalam kejuaraan wilayah ini.

Kelas ulang dipertandingkan tersebut adalah kelas kyorugi cadet prestasi putra dan putri, kelas kyorugi junior, kelas kyorugi pra cadet, kelas kyorugi festival, kelas poonsae individu putra dan putri, kelas poonsae berpasangan, kelas poonsae beregu dan kelas pemula putra dan putri.

Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Kalsel, Bambang Supriadi mengatakan, kejuaraan ini juga sebagai ajang seleksi untuk kejuaraan nasional pada Desember 2022 di Provinsi Banten.

Selain itu, lanjut dia, untuk meningkatkan prestasi dan pengalaman para atlet muda untuk berlaga di tingkat tertinggi.

"Kami terimakasih kepada Pengprov TI seluruh Kalimantan yang sudah berpartisipasi dalam kejuaraan ini," ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel H Hermansyah menyampaikan, Gubernur Kalsel sangat apresiasi terhadap terselenggaranya kejuaraan ini.

Beliau, lanjut dia, berpesan kepada para atlet agar bertanding dengan menjunjung sportifitas yang tinggi, bertanding dengan semangat juang untuk meraih prestasi.

Dia pun juga mengamanatkan kepada wasit atau tim penilai, agar betul-betul menjalankan tugas dengan baik, sportif, juga berkeadilan.

"Harus betul-betul menjunjung sportifitas," ujarnya.


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022