Destinasi wisata pesisir milik warga di sepanjang teluk gosong Desa Teluk Gosong Kecamatan Pulau Laut Timur Kotabaru Kalsel perlu suport dari pemerintah daerah.

Harapan ini di sampaikan oleh Sekretaris Komisi III DPRD Kotabaru M Lutfi Ali saat melakukan kunjungan wisata bersama keluarga di area pantai tersebut.

"Sarana pendukung seperti fasilitas MCK, dan sara pendukung untuk kenyamanan perlu di tingkatkan demi kenyamanan pengunjung " kata M Lutfi Ali di Kotabaru Ahad.

Menurut dia, potensi wisata yang di miliki warga layak untuk di jadikan destinasi wisata pesisir yang menyuguhkan pasir putih dan hamparan bebatuan alami.

" Banyak desa desa yang memiliki daerah wisata yang perlu pembinaan agak bisa terkelola dengan baik sehingga tak mengecewakan pengunjung " katanya

Ia juga menjelaskan, perlunya keterlibatan desa melalui Bumdes untuk meningkatkan wisata yang ada di desa masing masing guna menumbuhkan UMKM di masyarakat.

" Dengan tumbuhnya UMKM maka peningkatan ekonomi di masyarakat akan meningkat " kata dia

M lutfi berharap, pihak pihak yang terkait dan Bumdes untuk  mampu menumbuhkan serta mendorong wisata wisata baru yang menyokong visi misi bupati yaitu agrobisnis dan pariwisata.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022