Bupati Banjar Saidi Mansyur mengharapkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi lembaga yang berkualitas, sehingga mampu mewujudkan generasi yang penuh dengan prestasi.
 
"Mari wujudkan PAUD berkualitas, karena melalui lembaga yang kita siapkan sejak usia dini maka dapat mencetak generasi yang berkualitas di masa yang akan datang," ujar bupati di Martapura, Jumat.
 
Pernyataan itu disampaikan bupati usai melepas karnaval PAUD yang merupakan rangkaian dari kegiatan Jambore Bunda PAUD sebagai salah satu kegiatan mewujudkan generasi emas, beriman dan bertakwa.
 
Menurut bupati, tujuan semuanya yakni mewujudkan PAUD HI (Holistik Integratif) yakni pendidikan yang mengintegrasikan segala aspek dan nilai-nilai pendidikan baik nilai moral, religius, etis, psikologis dan sosial.
 
Ia mengatakan, karnaval merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan bagi anak usia dini dan diharapkan mereka dapat mengembangkan inovasi dan kreativitas dan mengekspresikan dirinya. 
 
"Saya mengapresiasi karnaval ini karena menjadi wujud apresiasi guna memacu semangat kerja keras, kerja cerdas dan kerja berkualitas sebagai pendidik PAUD, dalam membangun PAUD berkualitas," ungkapnya.
 
Bunda PAUD Banjar Nurgita Tiyas mengharapkan adanya dukungan dan kolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Banjar dalam upaya meningkatkan 8 indikator PAUD Holistik Integratif.
 
"Kami selaku Bunda PAUD Banjar diberi amanah dan tanggung jawab mengejar kualitas, bukan hanya kuantitas kegiatan tetapi kualitas dalam indikator PAUD HI," kata istri Bupati Banjar Saidi Mansyur itu.
 
 

 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022