Adaro melalui Yayasan Adaro Bangun Negeri dan Adaro Minerals Indonesia bekerjasama dengan Universitas Palangka Raya (UPR) memberikan pembekalan mahasiswa penerima Beasiswa Adaro Indonesia Bright Future Leaders di Aula Rahan Gedung Rektor UPR, Selasa (15/11).  

 Pembekalan IBFL diberikan kepada 14 mahasiswa UPR yang berasal dari Kabupaten Murung Raya dan terpilih oleh manajemen Adaro untuk menerima beasiswa IBFL.  

Sri Armiati Jarkasi selaku Section Head Comdev AMI menjelaskan beasiswa IBFL UPR ini dilatarbelakangi minimnya tenaga lokal yang direkrut di perusahaan karena sulitnya mencari naker lokal dengan kapasitas  sesuai kriteria perusahaan.  

 “Melalui program beasiswa ini kami berharap mampu meningkatkan kualitas sumber daya lokal di masa yang akan datang,” ujarnya.  

Zuraida Murdia Hamdie, Head of CSR Department Adaro Foundation mengatakan beasiswa IBFL tidak hanya berupa bantuan keuangan, namun juga bimbingan pengetahuan di luar kemampuan akademik melalui pembekalan dan pembinaan.  
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
“Hal tersebut bertujuan menghasilkan karakter lulusan yang mampu menjadi SDM andal, resilience, teguh, gigih, dan memiliki kemampuan berpikir kritis,” kata Zuraida.  

Selain itu Rektor UPR Prof Dr Ir Salampak MS melalui Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan, Iring SE MSi menyampaikan apresiasi kepada Adaro atas kepeduliannya kepada dunia pendidikan khususnya di tingkat perguruan tinggi.  

 “Harapan kami kepada para mahasiswa agar memaksimalkan bantuan beasiswa untuk menyelesaikan kuliah dengan baik, tepat waktu dan terpenting mampu menunjukkan kualitas agar dapat bersaing dalam dunia kerja profesional,” ujarnya.(adv)

Pewarta: *

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022