Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan, dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, memberikan pelatihan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) cara memasarkan produk usaha secara online.

"Para pelaku usaha akan terus kami bina agar mampu memperluas jangkauan pasar," kata Kepala DKUMP2 Tanah Bumbu H. Deny Hariyanto, di Batulicin, Rabu.

Ia mengatakan, pelatihan ini akan dilaksanakan selama dua hari sebagai upaya pemerintah daerah dalam penanganan dampak inflasi di Kabupaten Tanah Bumbu.

Bukan hanya itu, pelatihan tersebut juga sebagai upaya meningkatkan SDM para pelaku pelaku usaha untuk memperluas jaringan pasar dan lain sebagainya.

Pemerintah terus berupaya menghidupkan kembali UMKM di Tanah Bumbu dengan cara memberikan pelatihan-pelatihan agar yang bersangkutan lebih aktif dan kreatif dalam mengolah produk usahanya.

"Dalam acara ini sebanyak 25 orang yang aktif mengikuti pelatihan, mereka berasal dari Kecamatan Simpang Empat sebanyak 16 orang, Kecamatan Batulicin empat orang, Kecamatan Mantewe dua orang, Kecamatan Kusan Hilir satu orang, dan Kecamatan Kusan Hulu satu orang," jelasnya.

 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022