Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin menyemangati atlet yang bertanding di Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan ibukota Kandangan.
 
Kunjungan wali kota yang langsung menemui atlet di Kota Kandangan, Jumat, sekaligus menyerahkan langsung sejumlah medali yang berhasil diraih beberapa atlet Kota Banjarbaru di ajang olahraga itu.
 
"Kedatangan kami menemui atlet dan kontingen Banjarbaru untuk menyemangati mereka mengikuti setiap lomba yang dipertandingkan dan alhamdulillah hasil yang diraih atlet sudah maksimal," ujar wali kota.
 
Kehadiran wali kota di Kota Dodol itu didampingi pejabat Pemkot, seperti Kepala Disporabudpar Ahmad Yani, Kepala BP2RD Kemas Akhmad Rudy Indra Jaya, serta Ketua KONI Kota Banjarbaru Gusti Rizky Alamsyah.
 
Di awal kedatangan Aditya yang mengejutkan atlet maupun mereka yang nonton diberikan kesempatan untuk menyerahkan medali perak dan piagam penghargaan yang diraih tim voli pasir puteri Banjarbaru.
 
Selanjutnya, Aditya menyaksikan langsung babak final cabang voli indoor yang mempertemukan tim putri Banjarbaru melawan tim puteri Tapin yang berakhir kemenangan tim Banjarbaru hingga meraih emas.
 
Tak cukup sampai di situ, Aditya kembali dibuat terharu dan bangga atas diraihnya medali emas cabang olahraga atletik tim puteri ditambah medali perak cabang olahraga atletik di kelas yang berbeda.
 
Kebanggaan wali kota beserta rombongan ditutup dengan tiga medali emas yang diraih sekaligus oleh kontingen Banjarbaru di cabang olahraga panjat tebing, baik itu tim putera dan puteri di kelas berbeda.
 

 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022