Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau Setwan Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Press Room studi komparasi DPRD DKI Jakarta dengan media massa, Kamis.

Staf Bagian Protokol dan Perjalanan Dinas Sekretariat DPRD DKI Priyono menerima rombongan Setwan Kalsel yang dipimpin Kasubag Protokol, Perlengkapan dan Kehumasan Dedy Noriadi di ruang rapat Komisi D setempat.

Dalam pertemuan tersebut, staf Bagian Protokol dan Perjalanan Dinas Setwan/Anggota DPRD DKI itu menyatakan, hubungan atau kemitraan lembaga legislatifnya secara umum berjalan baik.

Namun Priyono tidak bisa memberikan keterangan lebih banyak lagi karena bukan kompetensinya dan pada saat bersamaan kedatangan rombongan Setwan Kalsel ada puluhan Setwan kabupaten/provinsi lain juga mau studi komparasi.

Mengenai publikasi kegiatan DPRD DKI, dia mengatakan, selama ini memaksimalkan tenaga Humas Setwannya dan rekan-rekan wartawan pada umumnya terima rilis tersebut.

"Kami disini ada 15 orang secara khusus mempublis kegiatan-kegiatan kedewanan DKI. Hal tersebut kami siaraksn lewat website Setwan DKI pada kesempatan pertama," demikian Priyono.

Sementara Kasub Bagian Protokol Perlengkapan dan Kehumasan Setwan Kalsel mengatakan studi komparasi ke Sekretariat DPRD DKI untuk meningkatkan wawasan dalam menjalin kerja sama/kebersamaan dengan media massa buat mempublikasikan kegiatan-kegiatan kedewanan.

Mengenai keterangan staf Bagian Protokol dan Perjalanan Dinas DPRD DKI, menurut dia cukup positif dan akan menerapkannya pula jika memungkinkan.

"Tapi kami berharap dari hasil studi komparasi ke DKI dapat lebih meningkatkan kerja sama/hubungan kemitraan antara Setwan Kalsel dengan media massa terutama yang menjadi anggota Press Room DPRD Kalsel," kata Dedy.
Foto bersama dengan Staf Bagian Protokol dan Perjalanan Dinas DPRD DKI Jakarta Priyono usai pertemuan dengan rombongan Setwan Kalsel di Jakarta, Kamis. (Syamsuddin Hasan)

Memandu pertemuan tersebut wartawan senior Press Room DPRD Kalsel H Syamsuddin Hasan dari Antara.

Studi komparasi ke DPRD DKI tersebut saat kunjungan kerja Setwan Kalsel dengan menyertakan anggota Press Roomnya ke luar daerah, 10 - 12 November 2022.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022