Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito menebar kebahagiaan saat kunjungan kerjanya di Polsek Banjarmasin Tengah hari ini untuk memberikan arahan ke anggota dan menyapa warga.

"Alhamdulilah hari ini bisa nostalgia lagi di Polsek Banjarmasin Tengah yang dulu pernah saya bertugas sebagai Kapolsek," ucap Sabana membuka obrolannya saat tatap muka dengan puluhan anggota dan para tokoh masyarakat di Polsek Banjarmasin Tengah.

Suasana santai penuh keakraban pun tergambar saat orang nomor satu di Polresta Banjarmasin itu bertemu kembali warga yang masih mengenalnya ketika menjadi Kapolsek.

Begitu pun bagi sebagian anggota Polsek yang dulu pernah satu kantor, mereka antusias menyambut kembali kedatangan pimpinan yang kini karirnya semakin moncer.

Dengan gayanya yang khas diselingi canda tawa, Sabana pun berpesan agar anggota terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagaimana Polri yang Presisi digaungkan Kapolri.

Tak hanya mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Polri, kata dia, namun setiap anggota harus bisa membuat masyarakat bahagia.

"Kerja ikhlas, Insya Allah berkah dan mendapatkan simpati dari masyarakat," ucap dia.
 
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito membagikan paket sembako kepada warga. (ANTARA/Firman)


Dia mengingatkan pula penegakan hukum adalah jalan terakhir jika setiap permasalahan tidak bisa diselesaikan secara damai alias musyawarah mufakat.

"Kalau kasus-kasus kecil upayakan penerapan keadilan restoratif, damaikan para pihak yang berselisih demi menjaga stabilitas keamanan di  tengah masyarakat," pesan dia.
 
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito menyerahkan hadiah sepeda ke warga. (ANTARA/Firman)


Di akhir arahannya, Kapolresta pun membagikan paket sembako juga puluhan hadiah, seperti televisi, kipas angin hingga sepeda kepada warga yang hadir.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Dodi Harianto turut memberikan surat izin mengemudi (SIM) secara gratis kepada dua warga kurang mampu.  

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022