Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Tim gabungan Satreskrim Polresta Banjarmasin, dan Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Tengah, sedang mengejar tiga dari tujuh pelaku pembobol toko emas di kawasan Pasar Sentra Antasari.

"Empat orang pelaku sudah kami tangkap termasuk pelaku utamanya, dan saat ini sisa tiga pelaku yang masih dalam pengejaran," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Wahyono di Banjarmasin, Jumat.

Ia mengatakan, kasus terus dikembangkan, dan untuk pelaku yang sudah tertangkap pada Selasa (22/3) itu terus dilakukan intrograsi.

Keempat pelaku yang sudah tertangkap lebih dulu itu diketahui bernama bernama Budi Heriadi alias Budi (25) warga Jalan Kuin Selatan dalam aksi tersebut bertugas sebagai penadah, Salim Al Idrus alias Salim (45) warga Basirih dalam aksi tersebut sebagai pelaku utama dari kejahatan itu atau eksekutor.

Selanjutnya, Ahmad Saufi alias Ufi (27) warga Belitung Darat sebagai pelebur emas dan Rusli alias Amang Rusli (50) makelar emas, warga Jalan Ratu Zuleha sebagai pemberi ide aksi tersebut.

Sedangkan untuk tiga pelaku yang masih dalam pengejaran pihak kepolisian itu diketahui berinisial ID, IP dan AW.

"Doakan saja dalam waktu dekat ini ketiga pelaku tersebut bisa secepatnya ditangkap oleh tim gabungan," ujar orang nomor satu di lingkungan Polresta Banjarmasin.

Untuk diketahui pembobolan di Toko Emas Semoga yang berlokasi di Pasar Sentra Antasari Blok A No 264 di Jalan Pangeran Antasari itu terjadi pada Jumat (11/3) siang, sekitar pukul 12.30 Wita, saat pemilik toko sedang melaksanakan ibadah Solat Jumat.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016