Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru Napsiani Samandi mengunjungi warga di daerah pemilihan dalam rangka reses menjaring aspirasi dan silaturahmi dengan masyarakat yang menjadi konstituennya.
 
Wakil rakyat di lembaga legislatif Banjarbaru yang juga menjabat Wakil Ketua itu mengunjungi Komplek Balitan 12 RT 48 Kelurahan Loktabat Utara, Jumat dan bertemu untuk menjaring aspirasi warga sekitar.
 
"Kami senang bisa berkunjung dan bertemu warga disini. Tujuan kami reses untuk menjaring aspirasi yang akan kami perjuangkan sekaligus bersilaturahmi," ujarnya di depan puluhan warga setempat.
 
Sejumlah aspirasi disampaikan warga dalam pertemuan di fasilitas umum kompleks Balitan 12 yang diisi dialog dua arah dipandu Ketua RT 48 Sunarno dan aspirasi warga siap diperjuangkan wakil rakyat itu.
 
Salah satu aspirasi disampaikan warga diwakili oleh Komariyah yang meminta dibangunkan sarana untuk Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang selama ini masih menumpang di rumah salah satu warga.
 
"Posyandu Melati sudah beroperasi sejak 13 tahun lalu tetapi hingga kini masih menumpang di rumah warga. Kami sangat berharap, bapak dapat memperjuangkan pembangunan sarana Posyandu," ujarnya.
 
Menurut dia, Posyandu Melati yang melayani warga empat RT masih menumpang di rumah tipe 36 milik satu warga sehingga sangat kurang leluasa memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
 
Selain minta dibangunkan Posyandu, Komariyah juga berharap Napsiani memperjuangkan pembangunan TPA dan TP Qur'an di sekitar perumahan sehingga bisa dimanfaatkan untuk belajar baca tulis Al-Qur'an.
 
"Saat ini, TPA dan TP Qur'an aktif dan rutin menjadi tempat belajar baca tulis Al-Qur'an tetapi masih memakai ruang induk dan teras musala sehingga kami berharap dibangun gedung sendiri," katanya 
 
Menanggapi aspirasi yang menjadi harapan masyarakat itu, Napsiani mengatakan siap memperjuangkan dan berupaya memasukan alokasi anggaran yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.
 
"Kami siap memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat baik pembangunan Posyandu dan juga TPA serta TP Qur'an sehingga masyarakat mendapat fasilitas yang maksimal," kata politisi PPP itu.
 
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022