Rombongan kirab api obor Porprov XI Tahun 2022 akhirnya tiba di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Rombongan kirab api obor langsung disambut hangat Bupati HSS, H. Achmad Fikry, di mana kirab api obor pada hari terakhir ini telah diarak mulai dimulai dari Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Kalsel, yang telah bekerjasama menyukseskan kegiatan kirab api obor ini," kata bupati, Kamis (3/11).

Dijelaskan dia, makna dari api obor ini adalah semangat bersama, bahwa semangat olahraga harus dikobarkan, dan harus terus digelorakan.

Baca juga: 716 personil perkuat kontingen tuan rumah HSS di ajang Porprov XI Kalsel

Beriringan dengan tibanya kirab api obor di HSS, ini menunjukkan semangat para atlet yang membara, sehebat kobaran api obor yang dibawa dari Tanjung, Kabupaten Tabalong hingga sampai ke Kandangan, Kabupaten HSS.

Ia juga menyampaikan bahwa nantinya api obor akan dinyalakan pada malam Minggu (05/11) di Stadion 02 Desember, bersamaan dengan pembukaan atau opening ceremony Porprov XI Kalsel Tahun 2022.

Sebelumnya, dalam perjalanan kirab, selepas acara penyerahan dan pelepasan api kirab di Lapangan DR. Murjani, Kota Banjarbaru dan diarak menuju Kabupaten Banjar hingga Kabupaten Tanah Laut, Rabu (2/11) malam.

Rombongan kirab api obor Porprov Kalsel XI Tahun 2022 tiba dan disambut hangat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru di Siring Laut, Kabupaten Kotabaru.

Upacara penyambutan kirab api obor berjalan dengan meriah, serta dihadiri secara langsung oleh Bupati Kotabaru beserta jajarannya.

Baca juga: Wabup HSS pimpin apel kesiapsiagaan pengamanan Porprov XI

Berbeda dari hari sebelumnya, kirab api obor yang dilanjutkan dari Kabupaten Kotabaru menuju Kabupaten Tanah Bumbu berlangsung pada malam hari.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Dispopar HSS yang juga selaku Sekretaris Umum Panitia Porprov XI Kalsel, Efran, menyampaikan agenda-agenda yang telah dan akan dilaksanakan nantinya.

“Alhamdulillah kami rombongan kirab api obor Porprov Kalsel XI Tahun 2022, pada kesempatan ini sebanyak 27 orang bisa berhadir dan melaksanakan kirab api obor, di mana timnya dipimpin oleh Disporapar Provinsi dan Disporapar Kabupaten,” katanya.

Adapun setelah agenda hari kedua ini, pada hari ketiga giat kirab api obor Porprov XI Tahun 2022 dilaksanakan di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu sekaligus pelepasan kembali menuju ke Kabupaten HSS selaku tuan rumah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022