Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar apel pasukan kesiapsiagaan pengamanan Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi(Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel).

Apel dipimpin Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad didampingi Kapolres HSS dan Kasdim 1003 HSS, serta diikuti kepala OPD HSS, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, TNI, Polri dan organisasi.

"Apel dalam rangka mengecek kesiapan peralatan, sarana prasarana, dan kesiapan institusi lain yang terlibat, sebelum memulai tugas di lapangan nantinya, diikuti oleh 233 orang peserta," kata wabup, di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Senin (31/10).

Baca juga: Kontingen Banjarmasin berjumlah 999 orang untuk Perprov 2022 di HSS

Dijelaskan dia, Bupati HSS, H Achmad Fikry menyampaikan  apresiasi atas terlaksananya kegiatan apel gelar pasukan pengamanan porprov pada hari ini.

Di mana melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi dan koordinasi semua pihak yang terlibat, untuk bersama-sama mewujudkan pelaksanaan yang aman, tertib dan lancar.

"Saya berharap agar kiranya hal-hal yang berpotensi mengganggu kelancaran penyelenggaraan porprov nanti dapat terdeteksi sejak dini, sehingga bisa dengan segera diambil langkah-langkah penanganannya. Tentunya dapat disesuaikan dengan ketentuan, serta kondisi di lapangan," katanya.

Ia juga mengharapkan kegiatan ini menjadi tonggak bagi komitmen bersama, demi suksesnya pelaksanaan porprov mendatang.

Baca juga: Enam ribu atlet akan berkompetisi di ajang Porprov XI Kalsel

Tidak hanya sukses sebagai tuan rumah, tetapi juga sukses prestasi, sukses administrasi, dan tentunya sukses penanganan keamanan, agar dapat membawa nama baik Kabupaten HSS.

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta gelar apel pasukan kesiapsiagaan pengamanan, baik dari TNI, POLRI, Satpol PP, Organisasi dan dinas terkait.

"Semoga kebersamaan, sinergisitas Porprov XI Kalsel di Kabupaten HSS berjalan lancar dan aman,” katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022