Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina melepas kontingen daerahnya yang berjumlah 999 orang untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai (HSS).

Pelepasan kontingen Kota Banjarmasin untuk Porprov ke-11 yang berlangsung 5-13 November 2022 tersebut bertempat di Balaikota Banjarmasin, Kamis.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin H Hermansyah mengungkapkan, kontingen Kota Banjarmasin mengikuti 38 cabang olahraga.

"Target (Banjarmasin) mempertahankan juara umum Porprov," ucapnya.

Dia pun merincikan pasukan atlet Banjarmasin untuk mendulang medali di Porprov sebanyak 768 orang. Yakni, putra sebanyak 483 orang dan putri sebanyak 285 orang.

"Sisanya 221 orang pelatih dan ofisial," papar mantan Wakil Wali Kota Banjarmasin periode 2014--2019 tersebut.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina yang melepas ratusan atlet tersebut berharap atlet-atlet Kota Banjarmasin bisa kembali mendulang prestasi terbaik.

Dia pun meminta para atlet bersemangat juang tinggi untuk mengumpulkan medali emas agar tradisi juara tidak sampai lepas.

"Tentu itu harus diperoleh dengan cara yang benar, junjung tinggi sportivitas, kemudian kita raih dengan cara bermartabat sehingga dapat mengharumkan nama Kota Banjarmasin," ujarnya.

Porprov ke-11 tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan diikuti 13 kabupaten/kota se-Kalsel.

Porprov 2022 mengusung maskot burung tinjau dengan memperlombakan sebanyak 41 cabang olahraga.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022