Sekitar enam ribu atlet dari 41 cabang olahraga (cabor) direncanakan akan berkumpul dan berkompetisi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel), di mana Hulu Sungai Selatan (HSS) sebagai tuan rumah).

Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad, di Kandangan, mengatakan untuk mempersiapkan pelaksanaan Porprov telah dipersiapkan jauh-jauh hari, dari sarana dan prasarana maupun manajemen penyelenggaraan.

"Secara maksimal panitia telah melakukan persiapan dan siap mengelar pembukaan pada tanggal 5 dan penutupan 13 November 2022," katanya, dalam paparan kesiapan pelaksanaan porprov, di Kandangan, Senin (24/10) kemarin.

Dijelaskan dia, dalam pembukaan Porprov XI akan menampilkan pagelaran kesenian tradisional garapan Tim Budaya warga HSS.

Baca juga: Para Atlet HST dan official gelar doa bersama persiapan PORPROV XI

Pembukaan akan dilaksanakan di lapangan 2 Desember, salam rangkaian pembukaan juga ada akan kirab obor yang dimulai dari Tanjung masuk banua enam, Kotabaru lalu masuk ke Kabupaten HSS.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS, Erfan mengatakan, sebagai pelaksana kegiatan Porprov XI bidang olahraga Disporapar telah mempersiapkan venue-venue sebagai tempat pertandingan bagi para atlet.

"Persiapan venue sudah dibangun, dan yang telah direhabilitasi hampir 100 persen tinggal teknis. Dari 41 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, venue-venue sudah siap untuk digunakan," katanya.

Menurut dia, dari data rekapitulasi sementara dalam pelaksanan Porprov XI Kalsel ini, akan ada sekitar enam ribu atlet yang berkumpul di Kabupaten HSS.

Baca juga: HSS tuan rumah Kejurprov kelompok umur panjat tebing 2022

Ketua Umum KONI HSS, Rahmat Hidayat, mengatakan kesiapan atlet untuk menghadapi Porprov XI melalui Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) sejak dua tahun lalu.

"Saat ini semua atlet siap bertanding dalam kejuaraan Porprov XI di Kabupaten HSS sebagai tuan rumah pelaksanaan," katanya.

Adapun pemaparan kesiapan ini disampaikan, Wakil Bupati HSS, Kepala Disporapar dan Ketua Umum KONI Kabupaten HSS Rahmat Hidayat melalui siaran talkshow di K-Radio Dua Sahabat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022