Tim bulutangkis putri DI Yogyakarta berhasil mengalahkan tim tuan rumah di Pra Pekan Olahraga Pelajaran Nasional (Pra Popnas) zona III tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan.

Tim bulutangkis putri DI Yogyakarta berhasil menumbangkan tim pebulutangkis Kalsel dengan skor 3-0 yang berlangsung di di Lapangan Indoor Bulutangkis Berkat Abadi Sungai Sipai Kabupaten Banjar, Kalsel, Jumat.

Kemenangan pertama Tim bulutangkis DI Yogyakarta saat menurunkan tunggal putrinya Fatima Azzahra melawan tunggal putri Kalsel Resya Salatiah dengan skor (21:05) dan (21:11).

Selanjutnya kemenangan kedua tim bulutangkis DI Yogyakarta saat menurunkan ganda putra Stevie Marchien Gerrad dan Yekti Titah Siheng Gusti berhadapan ganda putri Kalsel Farah Aisya Nasyha dan Revalina dengan skor ( 21:12) dan (21:11).

Kemenangan ketiga tim bulutangkis putri DI Yogyakarta dengan menurunkan tunggal putri bernama Fara Arumeinda Putri melawan tunggal putri Kalsel bernama Tasya Noviana dengan skor (21:19) dan (21:05).

Pelatih tim bulutangkis putri Kalsel, Agung Triwardoyo mengakui keunggulan lawannya pada game kali ini. 

“Kami akui, kami kalah segala-galanya dari lawan. Namun, saya tetap bangga anak-anak tetap menunjukkan permainan terbaiknya,” ungkapnya.

Menurut Agung, pertandingan  ini bisa menjadi tolok ukur sejauh mana para atletnya mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain.

Pra Popnas zona III tahun 2022 di Kalsel diikuti tujuh provinsi, yakni, Kalsel, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Bali, Banten, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak delapan, yakni, bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takraw, tenis dan tinju.

Untuk arena pertandingan tersebar di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Pra Popnas ini sebagai ajang seleksi untuk para atlet menuju Popnas ke-16 tahun 2023 yang dilaksanakan di Sumatra Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022