Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin melepas kontingen yang terdiri atas ratusan atlet, termasuk pelatih dan official, mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan di Hulu Sungai Selatan.
 
Pelepasan atlet berbagai cabang olahraga dilakukan oleh wali kota bersama Wakil Wali Kota Wartono, yang juga Ketua Kontingen Porprov XI Kota Banjarbaru, di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru, Selasa.
 
"Kami berpesan kepada kontingen dan seluruh atlet selalu menjaga semangat juang dalam bertanding dan penuh ketenangan karena itu adalah kunci utama kemenangan," ujarnya usai pelepasan.
 
Ia mengatakan, ketenangan dapat dicapai jika mental bertanding sudah disiapkan sehingga mental juara harus ditanamkan di samping tetap menjunjung tinggi sportivitas, jaga kesehatan, dan saling menghargai.
 
Ketua Kontingen Porprov Banjarbaru Wartono menyebutkan, jumlah atlet yang mengikuti lomba sebanyak 591 orang ditambah 42 panitia kontingen dan 36 manajer cabang olahraga serta 107 pelatih, total 776 orang.
 
"Atlet yang bertanding di Porprov XI merupakan orang pilihan terbaik yang mewakili dan membawa harum nama Kota Banjarbaru, sehingga kami sangat berharap bisa meraih prestasi dan medali," ucapnya.
 
Ketua KONI Banjarbaru Gusti Rizki Sukma Iskandar mengharapkan agar seluruh atlet bertanding maksimal sehingga hasil latihan yang telah dijalani membuahkan hasil melalui medali yang diraih.
 
"Jaga selalu sportivitas dan yang lebih penting menjaga kesehatan karena apapun hasilnya bagi saya kalian semua adalah juaranya," ujar Rizki yang juga anggota DPRD Kota Banjarbaru itu.
 
Pelaksanaan Porprov XI Kalsel tahun 2022 digelar selama 12 hari sejak 5-13 November dengan 36 cabang olahraga yang diikuti para atlet sehingga diharapkan mampu meraih prestasi terbaik.
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022