Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan Kalimantan Selatan  (PPP Kalsel) mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024. 

“Rapat internal  DPW dengan ketua serta sekretaris DPC, membahas soal pencalonan presiden. Dengan berbagai pertimbangan, demi kemaslahatan bangsa dan partai, kami akhirnya memutuskan satu nama mendukung Ganjar Pranowo,” ujar Sekretaris DPW PPP Kalsel Arief Rahman Hakim kepada sejumlah media, di Banjarmasin, Senin.

Dia menjelaskan, berdasarkan berbagai survei lembaga kredibel nama Ganjar Pranowo konsisten paling teratas. 

“DPW PPP Kalsel harus lebih dulu menentukan sikap, bukan untuk siapa-siapa tapi bagi bangsa. Kita juga ingin PPP cepat melakukan pilihan, karena selama ini selalu menjadi buntut dan sekarang mencoba jadi yang pertama atau pelopor,” tegasnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, pihaknya akan memperjuangkan aspirasi dari DPW PPP Kalsel untuk dibawa ke dalam Mukernas atau Rakornas. 

Sehingga, terang dia,  keputusan DPP PPP bisa sejalan dengan suara akar rumput yang ditangkap oleh DPW Kalsel. 

Dengan demikian, sambung dia, DPP PPP bisa membawa aspirasi masyarakat luas ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Kemudian, papar dia, pihaknya ingin segera digelar Rakornas, agar cabang-cabang bisa memperjuangkan hasil rekomendasi tersebut.

"Sebelum ke KIB, pak Mardiono selaku Plt Ketua Umum DPP PPP akan mengumpulkan alim ulama untuk minta petunjuk siapa yang akan direkomendasikan. Jika alim ulama mengeluarkan satu nama, Insya Allah kita ikuti karena PPP  partainya ulama,” tutupnya.            

 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022