Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan menggelar pasar murah di Kelurahan Guntung Manggis untuk mengatasi tingginya inflasi di kota setempat.
 
"Alhamdulillah kami bisa menggelar pasar murah di halaman kantor Kelurahan Guntung Manggis semoga bisa membantu masyarakat," ujar Kepala DKP3 Abu Yajid Bustami di Banjarbaru, Kamis.
 
Ia mengatakan, tujuan digelarnya pasar murah selain membantu masyarakat juga menurunkan inflasi yang tinggi sehingga mendorong naikny harga kebutuhan pokok yang cukup membebani masyarakat.
 
Disebutkan, pasar murah di halaman kantor Kelurahan Guntung Manggis itu adalah yang kedua kali setelah sebelumnya diselenggarakan di halaman kantor DKP3 di samping kantor Diskominfo Banjarbaru.
 
"Kami mengagendakan pasar murah bisa digelar di semua kecamatan dan sesuai tujuan bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan ditengah inflasi dan harga barang naik akibat BBM naik," katanya.
 
Ditambahkan, selain membantu masyarakat dengan harga barang pokok yang dijual lebih rendah, pasar murah juga membantu petani dalam menjual produk pertaniannya secara langsung ke masyarakat.
 

 
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022