Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah mengapresiasi Provinsi Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah event Musabaqoh Tilawatil Qur'an XXIX tingkat nasional tahun 2022.
 
"Kami apresiasi Kalsel tuan rumah dan semoga sukses pelaksanaan dan sukses prestasi," ujarnya saat menghadiri pawai ta'aruf dalam rangka menyambut MTQ XXIX di Kota Martapura, Selasa.
 
Selain mendoakan kesuksesan event Islami yang diselenggarakan pada tiga kota berbeda yakni Martapura, Banjarbaru dan Kota Banjarmasin, Fadliansyah juga berharap lahir qori dan qoriah berprestasi.
 
Disamping itu, kedatangan kafilah dari berbagai daerah di Indonesia diharapkan menjadi promosi wisata bagi daerah dan bisa meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat Kalsel umumnya.
 
"Harapan kita semua, MTQ nasional di Kalsel sukses dan lancar serta kafilah daerah kita yang mengikuti berbagai lomba mampu mencapai prestasi terbaik dan mengharumkan nama daerah," katanya.
 
Diketahui, penyelenggaraan MTQ XXIX nasional di Kalsel digelar sejak 10-19 Oktober 2022 dan dijadwalkan dibuka Presiden RI Joko Widodo pada, Rabu (12/10) malam di Astaka Utama Kiram Park Karang Intan.
 

 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022