Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS), H. Achmad Fikry mengunjungi kemudian menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya, dan di Desa Amparaya, Kecamatan Simpur, 

Ia mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakatnya, yang mengalami musibah.

Baca juga: Pemkab HSS kembali salurkan bantuan program bedah rumah

"Semoga dengan diserahkannya bantuan ini warga kita yang mengalami musibah bisa cepat pulih, dan mampu membangun kembali tempat tinggalnya," kata bupati didampingi Kepala Dinas Sosial, Nordiansyah, Kamis (6/10).

Selain itu, ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar lebih berhati-hati dalam beraktivitas yang menggunakan listrik dan api.

Warga Desa Amparaya yang menerima bantuan, Ahmad Suriadi, mengatakan berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah, yang telah menyalurkan bantuan kepadanya.

Baca juga: Rumah sejahtara Dinsos HSS raih aungerah KAI 2022

"Kami sekeluarga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada pemerintah daerah juga bapak Bupati HSS. Dengan adanya bantuan ini Alhamdulillah kami bisa membangun kembali tempat tinggal kami," katanya.

Adapun bantuan berupa uang tunai yang diberikan kepada korban kebakaran tersebut sebesar Rp8 juta,  nominal yang diberikan berdasarkan jumlah besarnya kerugian dan kerusakan pada bangunan korban.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022