Program Rumah Sejahtera (PRS) yang digagas Dinas Sosial (Dinsos) Hulu Sungai Selatan (HSS) meraih juara satu ajang Penganugerahan Kalsel Innovation Award (KAI) tahun 2022, di kategori SKPD kabupaten atau kota.

Penganugerahan ini di diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Kami sangat bersyukur dan bahagia inovasi kita ini mendapatkan penghargaan dari Pemprov Kalsel untuk ditetapkan sebagai juara satu pada ajang KAI," kata Sekretaris Daerah (Sekda) HM Noor, di Banjarbaru, Kamis (8/9).

Baca juga: HSS raih penghargaan terbaik 1 nasional kelompok target pelayanan KB

Dijelaskan dia, inovasi ini telah berjalan lama dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, dan memiliki dampak positif bagi masyarakat.

Tak hanya program PRS dari Dinsos HSS, Pemkab HSS juga mengirimkan proposal inovasi Diskominfo HSS untuk mengikuti KAI tahun 2022.

Usulan proposal tersebut telah lolos ke tahap final yang termasuk dalam 11 besar nominator dari puluhan SKPD, lingkup pemerintah kabupaten dan kota yang diikutkan.

Baca juga: HSS raih penghargaan kinerja aksi konvergensi penurunan stunting

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, ini merupakan wujud dan penghargaan kepada program kami yang kami inputkan dalam inovasi ini,” katanya.

Penghargaan tersebut diterima Sekda HSS dan diserahkan Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Prov Kalsel, Subhan Noor Yaumil, di Gedung Gedung Idham Chalid, Komplek Perkantoran Pemprov Kalsel.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022