Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menyalurkan bantuan program bedah rumah, atau biasa disebut Program Rumah Sejahtera (PRS).

Program ini merupakan bagian dari visi misi Kabupaten HSS, yang bertujuan mengurangi jumlah rumah tidak layak huni menjadi layak huni, sehat serta nyaman.

"Bantuan yang diserahkan kali ini merupakan dana CSR BPJS Kesehatan, PT AGM, serta BAZNAS HSS dengan besaran bantuan Rp17,5 juta untuk masing-masing penerima manfaat yang disalurkan lewat Dinas Sosial," kata Bupati HSS, Kamis (29/9) kemarin.

Baca juga: Rumah sejahtara Dinsos HSS raih aungerah KAI 2022

Pihaknya berterima kasih atas bantuan yang diberikan bagi masyarakat, dan ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian organisasi swasta sehingga proses bedah rumah tidak layak huni bisa lebih cepat.

Lebih lanjut, ia menjelaskan Pemkab HSS bersama organisasi swasta akan terus berkolaborasi, dan semangat ini terus akan ditumbuhkembangkan sehingga beban pemerintah bisa lebih ringan.

"Kemarin kita juga berkolaborasi bersama organisasi swasta dalam meluncurkan program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), dalam rangka menurunkan angka stunting kita," katanya.

Baca juga: Bansos PRS dan UEP Kecamatan Angkinang dan Telaga Langsat disalurkan

Tak lupa, ia berpesan agar penerima bantuan dapat melaksanakan renovasi dengan betul-betul, dan sebaik-baiknya dan juga yang diperbaiki adalah bangunan utama.

Selain itu, diingatkan agar jangan sampai pembangunannya tidak selesai serta dana bantuan ini juga agar dimanfaatkan sesegera mungkin, sehingga dapat secepatnya menempati rumah yang layak, sehat serta nyaman.

Turut hadir, Kepala Dinas Sosial HSS, Nordiansyah, perwakilan BPJS dan BAZNAS dalam penyerahan bantuan PRS yang diperuntukkan bagi dua keluarga penerima bantuan, yakni Misran, warga Desa Jambu Hulu, dan Fitriyadi, warga Desa Wasah Hilir.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022