Sebanyak 102 personel Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang bergabung dalam Satgas Ops Amole 1 tahun 2022 mengakhiri tugas pengamanan area PT Freeport Indonesia di Papua.

"Alhamdulilah hari ini seluruh personel telah kembali ke Kalsel dalam kondisi sehat dan prima," kata Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono di Banjarbaru, Kamis.

Dia pun mengaku bersyukur jumlah personel kembali lengkap sesuai yang dikirim melaksanakan tugas BKO Polda Papua selama enam bulan.

Menurut Agung, prestasi telah berhasil ditorehkan Brimob Kalsel dengan melaksanakan tugas tanpa catatan pelanggaran.
Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono menyambut pasukan Brimob. (ANTARA/Firman)


Situasi keamanan di area objek vital nasional PT Freeport Indonesia di Kabupaten Mimika juga terbilang kondusif selama penugasan personel Brimob Kalsel alias tanpa adanya insiden menonjol.

"Terima kasih atas dedikasi seluruh personel. Silahkan beristirahat, nikmati suasana kebersamaan dengan keluarga sebelum kembali menjalani rutinitas dinas," ujar jenderal bintang satu itu saat menyambut kedatangan personel di Bandara Internasional Syamsudin Noor.
 
Personel Brimob menjalani pemeriksaan kesehatan. (ANTARA/Firman)


Sementara Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno mengatakan 102 personel yang dipimpin Wadansat Brimob Polda Kalsel AKBP Alfred Ramses Sianipar langsung menjalani pemeriksaan kesehatan saat kembali.

"Kami pastikan dulu tidak ada gangguan kesehatan. Kalau dinyatakan sehat dan bugar baru bisa bertugas lagi siap siaga menyiapkan diri untuk tugas-tugas negara berikutnya," ucap dia.

Diketahui pasukan Brimob Kalsel yang telah kembali kemudian digantikan Satbrimob Polda Kepri, Polda Kalbar, dan Resimen 1 Korps Brimob Polri Kelapa Dua yang bertugas berikutnya di Papua.

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022