Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr (HC) H Supian HK SH MH meminta pers jangan ragu melakukan sosial kontrol.

"Apalagi pers sebagai pilar keempat dalam sistem demokrasi di Indonesia," ujarnya usai acara ulang tahunnya ke-65 di kediaman pribadi - Pamatang Pamajatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalsel, Ahad (25/9/22) malam.

Menurut anggota DPRD Kalsel dua periode atau memasuki tahun keempat sebagai Ketua Dewan provinsi tersebut, pihak lembaganya cukup terbantu dengan pemberitaan dan sosial kontrol dari pers.

"Tanpa pers mana mungkin publik atau masyarakat luas mengetahui lebih banyak kebijakan pemerintah dalam pembangunan," ujar politikus senior Partai Golkar tersebut.

Begitu pula tanpa pers mungkin masyarakat tidak banyak termotivasi dalam berpartisipasi terhadap pembangun, lanjut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel V/Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong itu.

Namun laki-laki kelahiran Rantau Bujur HSU, 25 September 1957 itu berharap, kalau bisa sosial kontrol dari pers tersebut juga dengan solusinya.

"Tapi dengan sosial kontrol itupun akan menjadi rambu-rambu untuk selalu berbuat terbaik bagi semua pihak guna kemaslahatan negeri atau daerah tercinta," demikian Supian HK.

Dengan acara ulang tahun ke-65 Supian HK tersebut, keheningan kawasan persawahan yang mengitari kediaman pribadinya itu menjadi ramai hingga menjelang tengah malam.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022