Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar sosialisasi pengawasan penyelenggaraan pemilu partisipatif guna persiapan Pemilu tahun 2024, Rabu (21/9) di salah satu hotel di Kota Barabai.

Ketua Bawaslu HST Mailinasari, didampingi komisioner Bawaslu lainnya Ahmad Zulfadhli dan Yuseran, menyebutkan kegiatan pertamanya tersebut mengundang sejumlah tokoh masyarakat dan organisasi yang ada di HST.

"Dengan terbatasnya jumlah pengawas pemilu, maka peran penting keterlibatan atau partisipasi sejumlah masyarakat sangat diperlukan," katanya.

Ia juga mensosialisasikan tahapan pemilu dan rekrutmen panitia pengawas pemilu (Panwalu) kecamatan yang mulai dibuka pendaftaran pada hari ini.

"Kami persilakan kepada bapak atau ibu untuk berpartisipasi mendaftarkan dan mendukung Bawaslu dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang," katanya.

Namun Ia mengingatkan, silahkan mendaftarkan asalkan memenuhi syarat dan untuk persyaratan bisa dilihat di kantor Bawaslu maupun media sosial Bawaslu HST.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengawasan guna menyukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang," tutupnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022