Fraksi-fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banjarbaru memberi tanggapan atas rancangan peraturan daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Banjarbaru tahun anggaran 2023.
 
Tanggapan berisi saran maupun masukan fraksi-fraksi di lembaga legislatif Banjarbaru disampaikan melalui rapat paripurna, yang dipimpin Ketua DPRD Fadliansyah dihadiri Wakil Wali Kota Wartono, Selasa.
 
Seperti Fraksi Partai Persatuan Pembangunan yang mengapresiasi langkah strategis pemkot dalam perencanaan belanja daerah dengan berpedoman prinsip penganggaran sesuai tugas dan fungsi SKPD.
 
"Kami apresiasi karena orientasi belanja sejalan program Maju, Agamis dan Sejahtera tercapai pemulihan ekonomi, pendidikan, kesehatan maupun kesejahteraan," ucap jubir PPP Mardiana.
 
Sementara Fraksi Gerindra sangat mendukung program-program yang menjadi unggulan pemkot pada tahun 2023, di antaranya pelayanan berbasis teknologi, home care, RT Mandiri hingga urban farming.
 
Wakil Wali Kota Wartono berterima kasih atas saran dan masukan yang disampaikan fraksi-fraksi terhadap raperda APBD tahun anggaran 2023 yang akan menjadi acuan dalam pelaksanaan program tahun itu.
 
"Kami berterima kasih atas saran dan masukan fraksi-fraksi. Harapan kami, raperda bisa dibahas bersama panitia khusus yang dibentuk DPRD bersama tim anggaran pemkot agar bisa segera disahkan," katanya.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022