Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) kembali menurunkan anggota untuk mengamankan "Rumah Banjar" (Gedung DPRD provinsi setempat) dari pengunjukrasa.

Pantauan Antara Kalsel di Banjarmasin, Kamis (15/9/22) melaporkan, aparat kepolisian sudah berada di Rumah Banjar sejak pukul 11.00 Wita atau sebelum shalat Zuhur.

Sementara berdasarkan surat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kalsel, mereka melakukan unjuk rasa di Rumah Banjar pukul 14.00 Wita.

Namun dalam BEM tertanggal 13 September 2022 itu tidak menyebutkan secara jelas persoalan yang mau mereka sampaikan, kecuali menyatakan aksi lanjutan.

Sebelumnya (12 Septembet 2022) BEM se-Kalsel berunjukrasa terkait masalah kenaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) yang ketika itu menemui pengunjukrasa tersebut Ketua dan Sekretaris Komisi III DPRD setempat H Hasanuddin Murad SH serta H Gusti Abidinsyah SSos MM.

Kedatangan pengunjukrasa kali ini bertepatan dengan kegiatan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kalsel kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah melaksanakan tugas-tugas kedewanan.
Plt Sekretaris DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Jaini. (Syamsuddin Hasan)

"Kunker Banggar tersebut konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ke Jakarta," ujar Plt Sekretaris DPRD (Sekwan) Kalsel Muhammad Jaini SE MAP.

"Kita apresiasi kepolisian yang selalu siap siaga membantu mengawal mengamankan Rumah Banjar dari pengunjukrasa," katanya usai shalat Zuhur menjawab Antara Kalsel.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022