Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan berhasil mengembalikan tiga tahanan kabur di Polsek Banjarmasin Tengah dalam waktu singkat atau kurun waktu 1x24 jam.

"Alhamdulilah tersangka terakhir berinisial J sudah ditangkap juga hari ini," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A. Martosumito di Banjarmasin, Sabtu.

Tersangka J yang terjerat kasus tindak pidana narkotika ditemukan di rumahnya di kawasan Gang Garuda Banjarmasin. Saat polisi datang, pelaku terbaring lemah dalam kondisi sakit stroke.

Sabana pun memerintahkan anggotanya untuk memperlakukan tersangka secara humanis menjunjung nilai-nilai kemanusiaan. Menggunakan sarana mobil ambulan, tersangka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin untuk menjalani perawatan.

"Kita harus mengedepankan sikap Polri yang Presisi, layani masyarakat dengan baik dan tulus meski berstatus tersangka sekalipun," tegasnya.

Setelah insiden kaburnya tiga tersangka Polsek Banjarmasin Tengah pada Jumat (9/9/) dini hari sekitar pukul 01.00 Wita dengan membobol tembok di belakang ruang tahanan Polsek, polisi memang berusaha keras untuk melakukan penangkapan.
Tersangka berinisial J ditangkap hari ini dengan dijemput menggunakan ambulan karena dalam kondisi sakit. (ANTARA/Firman)


Tim gabungan Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah dibantu Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin dan Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Kalsel secara simultan berhasil menangkap para tersangka. 

Tahanan berinisial P perkara Pasal 363 KUHP tentang Pencurian ditangkap pertama pada Jumat pagi hany selang beberapa jam setelah melarikan diri.

Kemudian tersangka berinisial H perkara Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan ditangkap di daerah Kota Banjarbaru pada Jumat malamnya. Berikutnya tersangka terakhir berinisial J hari ini diringkus di rumahnya.

Pewarta: Firman

Editor : Nurul Aulia Badar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022