Bupati HM Sukamta mendorong para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Tanah Laut  agar selalu berinovasi pada produk, sehingga mampu bersaing di pasaran. 

"Dalam dunia Industri harus ada peningkatan kualitas dan inovasi, misal di sektor makanan tingkatkan kualitas rasa, bentuk, kemudian dapat mengikuti permintaan pasar. Begitu juga di sektor lainnya, seperti sektor pangan, kerajinan, perdagangan dan fashion," kata Sukamta pada silaturahmi dan ramah tamah dengan pelaku UMKM Tanah Laut pada Hari UMKM Nasional di Objek Wisata Pantai Batakan Baru, Senin(5/9/22). 

Dalam rangkaian kegitan tersebut juga disosialisasikan tentang sertifikat produk halal menghadirkan narasumber dari Sucofindo dan sosialisasi tentang KUR menghadirkan narasumber dari Bank Kalsel.

Dalam kesempatan yang sama, bupati menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Dinas Sosial (Disnsos) Tanah Laut kepada 11 orang penyandang disabilitas dari Desa Tanjung Dewa dan 16 orang penerima manfaat dari Desa Batakan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Diskopdag Tanah Laut, Camat Panyipatan, perwakilan Bank Kalsel dan pelaku UMKM dari seluruh kecamatan se-Tanah Laut.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022