Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito mengapresiasi para petugas kebersihan kota dengan pemberian Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi masyarakat yang tergolong ekonomi menengah ke bawah itu.

"Ini wujud terima kasih kami atas dedikasi petugas kebersihan yang telah melaksanakan tugasnya sangat baik dan tulus membersihkan kota ini setiap hari," kata Sabana di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat.

Menurut dia, hadiah SIM gratis diharapkan dapat memberikan semangat bagi petugas kebersihan untuk terus bekerja di samping disiplin berlalu lintas.

Pembagian SIM gratis untuk memberikan edukasi ke masyarakat luas agar melengkapi diri dengan SIM ketika berkendara di jalan raya.

Sabana mengakui masih ada sebagian dari pengendara yang tak memiliki SIM, sehingga kepemilikan legalitas sebagai pengemudi itu perlu terus didorong.

"Kalau sudah cukup umur yaitu 17 tahun, segeralah membuat SIM. Bagi yang tidak lulus tes maka seseorang belum layak berkendara di jalan raya," jelasnya didampingi Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol M Noor Chaidir.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito membagikan SIM gratis bagi para petugas kebersihan kota. (ANTARA/Firman)


Diketahui Kapolresta Banjarmasin kerap memberikan SIM gratis bagi masyarakat yang dinilainya telah memiliki dedikasi dalam tugas dan layak untuk dibantu.

Seperti sejumlah guru Tahfiz Quran di Banjarmasin juga diberikan SIM gratis karena  telah melaksanakan dakwah agama demi kemaslahatan umat.

Proses pembuatan SIM terhadap kalangan guru mengaji itu didampingi langsung Kasat Binmas Polresta Banjarmasin Kompol Soni Sulardi dan Kanit Regiden Satlantas Ipda Muhammad Fathurahman di Satpam Banjarmasin Jalan Ahmad Yani Km 21, Banjarbaru.

Pewarta: Firman

Editor : Nurul Aulia Badar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022