PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, mengevakuasi korban KM. Teman Niaga yang tenggelam di Selat Makassar.

"Ada empat orang yang kami evakuasi menggunakan KM Dharma Fery III, yakni Muhdi Mufazzan (24), Amir Efendi (22), Rendi (19) dan Husniwati (20)," kata Kepala DLU Cabang Batulicin Jamarin di Tanah Bumbu Sabtu.

Empat orang tersebut merupakan juru mudi dan kalasi KM. Teman Niaga yang tenggelam di Selat Makassar beberapa hari yang lalu.

Ia menjelaskan, pada Kamis 25 Agustus 2022 pukul 16.10 Wita, KM Dharma Fery III berlayar dari Pare-pare menuju Batulicin, pada posisi 04 derajat 07' 44" S / 117 derajat 13'117" terlihat ada empat orang yang mengapung di atas skoci dengan kondisi terbalik.

Kemudian perwira jaga anjungan segera melaporkan kepada nakoda bahwa ada empat orang yang mengapung di atas skoci meminta pertolongan.

Dari laporan itu, nakoda memutar kapal untuk mengevakuasi empat orang tersebut dan memberi pertolongan medis.

"Hingga saat ini kami juga belum mendapat keterangan dari korban bagaimana kronologis kapal yang dibawanya bisa tenggelam. Kebetulan kapal milik DLU melintas di perairan tersebut melihat ada orang minta tolong maka crew kapal DLU memberi pertolongan," pungkas Jamarin.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022