Mercure Hotel jaringan Accor Manajemen kini resmi berganti nama menjadi Fugo Hotel, ditandai dengan soft opening di Banjarmasin, Rabu, (24/8/2022). 

Hotel berbintang empat ini adalah salah satu yang terbaik di Kalimantan Selatan. Beralamat di Jalan A. Yani KM 2 nomor 98, lokasinya sangat strategis, hotel santai ini terletak di atas mal perbelanjaan di pusat Kota Banjarmasin.

General Manager Fugo Hotel Banjarmasin Sugiharto mengatakan dengan pengelola dan nama baru ini mereka akan memberikan pelayanan terbaik dan menjadi salah satu pihak yang mendukung perkembangan pariwisata di Kalsel. 

"Keberadaan Fugo hotel ini akan memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat Banjarmasin," ujarnya, saat membuka soft opening di Banjarmasin. 

Seiring membaiknya perekonomian di masa COVID-19 ini, Fugo Hotel yakin bisa bertumbuh dan berkembang dan juga akan terus komitmen memberikan kenyamanan kepada pelanggan. 

Selanjutnya, kata dia, Fugo Hotel pada akhir tahun ini juga akan ada di Samarinda, Kalimantan Timur. Secara bertahap akan hadir di daerah lain di Kalimantan, target mereka pada 2024 akan ada 1.000 kamar. 

"Di Banjarmasin yang pertama," ujarnya. 
 
General Manager Fugo Hotel Banjarmasin Sugiharto bersama tamu penting nya melakukan serimonial soft opening, Rabu (24/8/2022). ANTARA / Muhammad Fauzi Fadilah


Sekarang, seiring dilonggarkan nya aktivitas masyarakat di masa COVID-19 ini pertumbuhan hotel kian membaik dari waktu ke waktu. 

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan pada  Juni 2022 ini, tingkat penghuni kamar (TPK) tertinggi dicapai oleh kelompok hotel bintang empat, yaitu tumbuh 62,81 persen, sedangkan TPK terendah terjadi pada hotel bintang satu 32,43 persen. 

Dampak positif itu juga berimbas bagi Fugo Hotel, kini meningkat hingga 11,69 persen dibandingkan 2021 lalu, hal itu beriringan pasca pelonggaran protokol COVID-19.

"Kunjungan masih banyak dari daerah Kalsel dan Kalteng terutama menjelang weekend atau hari libur," ujar Director of Sales Hotel Fugo Banjarmasin Rabiatul Adawiah kepada ANTARA beberapa waktu lalu. 

Dominasi kamar yang dipesan, kata dia, yaitu tipe superior dan deluxe, harga mulai dari Rp844.000.

Jumlah kamar hotel kelas menengah atas ini sebanyak 180 buah. Fasilitas lainnya, diantaranya ada delapan meeting room, restaurant, lobby lounge, kolam renang bergaya laguna, serta business center dan ruang pertemuan.

Asisten II Pemko Banjarmasin Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Doyo Pudjadi mengatakan agar Fugo Hotel terus mendukung dan menjalankan kebijakan pemerintah kota, misalnya terkait perizinan hingga regulasi kesehatan. 

"Kita harapkan Fugo Hotel bisa berkembang dan tumbuh dengan baik dan mendorong kemajuan daerah," ujarnya. 

Pewarta: Muhammad Fauzi Fadilah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022