Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan bahwa bakti sosial dan pelatihan dapat diefektifkan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi anggota satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas).

"Tingkatkan tugas dan pengabdian saudara dalam menyukseskan kebijakan pemerintah daerah dalam penanganan dan penanggulangan permasalahan kamtibmas dan peristiwa kebencanaan di tengah masyarakat," kata Abdul Hadi saat memimpin apel gelar pasukan Satlinmas se-Kecamatan Batumandi, Jumat.

Dia berharap agar Satlinmas senantiasa menjalin dan meningkatkan koordinasi serta komunikasi yang sinergis dengan instansi terkait serta lembaga masyarakat yang lain dalam melaksanakan tugas pokok.

Dengan demikian, Abdul Hadi menambahkan, tercipta suatu hubungan kerja yang saling mendukung, serta ajang silaturahmi bagi seluruh jajaran aparatur perlindungan masyarakat di seluruh kecamatan maupun di seluruh Kabupaten Balangan.

Sementara Dandim HSU/Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja melalui Pjs Danramil 1001-04/Batumandi Peltu Santosa, menerangkan bahwa dalam kegiatan nantinya anggota linmas akan diberikan pemahaman tentang tugas dan fungsinya serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.

"Dengan materi yang kami berikan yaitu kegiatan pelatihan, meningkatkan peran anggota Satlinmas dalam melaksanakan tugas seperti kebencanaan, sosial kemasyarakatan, keamanan maupun ketentraman serta ketertiban masyarakat," terangnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan juga dalam rangka membangun potensi kekuatan Satlinmas se-Kecamatan Batumandi bekerja sama dengan para personel Koramil 1001-04/Batumandi.
 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022