Lagu "Kenangan Terindah" milik Band SamSonS menutup acara Festival Wisata Budaya Pasar Terapung dengan meriah di atas sungai Martapura. 

Lagu rilisan 2005 itu dinyanyikan oleh Adrian Martadinata sang vokalis baru SamSons dan diiringi oleh penonton dan Asisten 1 Pemerintah Kalimantan Selatan Nurul Fajar Desirah dari tepi sungai. 

Festival tersebut, digelar sejak 12-14 Agustus 2022 beragam kegiatan dilaksanakan berturut-turut selama tiga hari itu, misalnya seperti stand kuliner, lomba, pawai budaya, atraksi jukung, masakan khas hingga fashion show karnaval. 

"Pak Gubernur titip acara di tahun tahun yang akan datang dapat dilaksanakan lebih besar lagi dan mendatangkan wisatawan lebih banyak" kata Fajar, sebelum menikmati lagu tersebut. 
 
Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kalimantan Selatan Nurul Fajar Desira lantunkan "Kenangan Terindah" saat penutupan Festival Budaya Pasar Terapung.(ANTARA/Muhammad Fauzi Fadilah)


Acara ini masuk sebagai rangkaian menyambut Hari Jadi (Harjad) ke-72 Provinsi Kalsel sekaligus HUT ke-77 Republik Indonesia (RI). 

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel Muhammad Syarifuddin mengatakan acara tersebut adalah upaya pemerintah untuk mendongkrak kunjungan wisatawan sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat. 

"Perputaran ekonomi tercatat hampir 100 juta. Belum termasuk dampak ekonomi lain di luar acara," ujarnya. 

Total keseluruhan, hitung dia, untuk tujuh tenant Festival Kuliner Rp26,6 juta, 13 tenant di Fespung Pair Rp39 juta dan sembilan tenant Festival Kopi Rp24,4 juta. 

"Kalau kita lihat banyak antusias masyarakat dari daerah di Kalsel datang ke Banjarmasin selama tiga hari ini. Dengan mendatangkan banyak orang ini tentunya berdampak kepada pelaku usaha di luar acara," ujarnya. 


 

Pewarta: Muhammad Fauzi Fadilah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022