Pengurus dharma wanita persatuan (DWP) satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, dikukuhkan.

"Saya berharap setelah pengukuhan ini,  Ketua dan Pengurus DWP SKPD, kecamatan hingga tingkat kelurahan dapat bersinergi dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya dalam membantu pemerintah daerah mewujudkan visi misi menjadikan Tanah Bumbu menuju serambi madinah," kata DWP Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Hasnah Mashude di Batulicin Sabtu.

Ia juga meminta kepada seluruh anggota DWP untuk terus menjalin tali silaturahmi dan menjaga kekompakan dalam organisasi.

Sementara itu, Penasehat DWP Tanah Bumbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah mengatakan, anggota DWP hendaknya  terus meningkatkan kemampuan diri dalam setiap diadakan pertemuan.

"Pertemuan rutin DWP yang dilaksanakan dua minggu sekali hendaknya diisi dengan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan diri dari anggota," kata Wahyu.

Kegiatan yang dimaksud seperti pelatihan menjahit, maupun pelatihan kuliner yang narasumbernya diisi oleh anggota DWP yang mempunyai keahlian di bidang tersebut.

Dalam kesempatan itu pula, Hj. Wahyu Windarti minta DWP turut membantu pemerintah daerah menangani stunting di Bumi Bersujud.

"Terus sosialisasikan penanganan stunting kepada masyarakat, terutama kepada calon pengantin yang siap menikah agar memiliki kesehatan lahir dan batin, serta faham tentang stunting," pintanya.
Pengurus DWP SKPD Tanah Bumbu dikukuhkan (Antaranewskalsel/Diskominfo.)

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022